Senin, 18 Juni 2012

Mengapa Premi Asuransi Kesehatan Saya Mahal

asuransi kesehatan
Mengapa premi Asuransi Kesehatan Saya Mahal - Sedangkan premi asuransi kesehatan teman saya lebih murah? . Saat seseorang mengajukan permohonan untuk pembelian polis asuransi kesehatan individu, perusahaan asuransi biasanya akan melakukan proses seleksi terlebih dahulu yang disebut dengan underwriting.

Proses underwriting pada jenis asuransi kesehatan diperlukan oleh perusahaan asuransi untuk mengetahui umur, jenis kelamin dan riwayat kesehatan masing-masing individu. Informasi tersebut sangat penting bagi perusahaan asuransi untuk memutuskan apakah akan menerima aplikasi asuransi kesehatan yang anda ajukan ataukah tidak, dan berapa besaran premi asuransi kesehatan yang akan dikenakan.

Semakin besar Uang Pertanggungan (UP) yang diberikan oleh perusahaan asuransi kesehatan maka semakin besar premi yang dikenakan. Oleh karena itu jangan heran apabila Premi asuransi kesehatan yang harus anda bayarkan menjadi lebih mahal, karena setiap orang memiliki karakateristik masing –masing, seperti misalnya dari:


  • Body Mass Index. Kondisi tubuh seseorang bisa dinilai dari komposisi tinggi dan berat badannya. Makin tinggi Body Mass Index (BMI ) maka uang pertanggungannya pun makin besar, karena memiliki BMI yang tinggi berarti anda tengah menderita Obesitas.
  • Riwayat Kesehatan. Kondisi kesehatan masa lalu akan dijadikan sebagai acuan untuk menentukan besaran premi yang dikenakan. Misalnya apakah pernah terkena penyakit berat, pernah dioperasi, dan lain sebagainya.
  • Pekerjaan dan Hobi. Semakin beresiko jenis pekerjaan atau hobi yang anda tekuni maka semakin tinggi pula uang pertanggungannya, sehingga ini berimbas pada besaran premi yang harus anda bayar. Premi asuransi untuk seseorang yang memilki hobi sebagai penerjun payung tentu akan lebih mahal dengan seseorang yang memiliki hobi bermain musik.Ini juga bisa menjadi acuan dan informasi asuransi bagi anda.

1 komentar: